Kabar PMB - 3 Peserta Didik SMA Xaverius 5 Belitang Diterima di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

sma xaverius 5 belitang

SMA Xaverius 5 Belitang - Jumat, 19 Januari 2024
Kabar gembira dan membahagiakan diawal semester genap tahun pelajaran 2023/2024 datang dari siswa dan siswi SMA Xaverius 5 Belitang yang telah dinyatakan berhasil diterima di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Yogyakarta melalui sistem seleksi Jalur Prestasi Rapor di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Ketiga siswa siswi tersebut yaitu :

Sisilia Dwi Lestari (XII MIPA) diterima pada jurusan S1 Pendidikan Matematika

Antonius Maria Zakaria P (XII MIPA) diterima pada jurusan S1 Informatika

Marcelinus Dwi Purnomo (XII MIPA) diterima pada jurusan S1 Pendidikan Agama Katolik

Dalam kesempatan ini, Kepala SMA Xaverius 5 Belitang yaitu Ibu Veronika Yeni Astuti, S.Pd memberikan ucapan selamat kepada peserta didik yang telah dinyatakan berhasil diterima di Perguruan Tinggi yang dicita-citakan. Ia juga menyampaikan kebanggaan atas hasil yang diperoleh dan bagi peserta didik yang lainnya tetap semangat dalam menentukan pilihan serta mungkin masih dalam proses menantikan hasil seleksi pada Perguruan Tinggi lainnya.

Dari itu semua, hal ini menunjukkan bahwa dalam hal ini SMA Xaverius 5 Belitang memiliki keunggulan untuk mampu bersaing dengan sekolah lainnya untuk masuk pada berbagai perguruan tinggi baik negeri (PTN) ataupun swasta (PTS) melalui berbagai jalur yang diikuti baik SNBP, SNBT, Beasiswa, Prestasi Rapor dan jalur lainnya.

Dengan adanya siswa dan siswi yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta semakin menunjukkan dan membuktikan kualitas pendidikannya yang mana SMA Xaverius 5 Belitang tidak hanya melakukan pendampingan dalam bidang akademik saja, tetapi juga memberikan berbagai pendampingan baik dalam karakter, iman, prestasi dan hal lainnya demi tercapainya mutu lulusan yang Good Character, Good Spiritual, Good Academic dan Good Social untuk menyiapkan lulusan yang mampu bersaing masuk PTN/PTS ataupun dunia kerja.

Dari itu semua memberikan banyak motivasi bagi peserta didik lainnya yang masih dalam proses menentukan pilihan kedepannya. Tetap semangat dan Tuhan memberkati.

0 Response to "Kabar PMB - 3 Peserta Didik SMA Xaverius 5 Belitang Diterima di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta "

Posting Komentar