Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 63

HUT Pramuka 63 SMA Xaverius 5 Belitang

Pada hari ini, Rabu 14 Agustus 2024 bertempat di lapangan utama SMA Xaverius 5 Belitang dilaksanakan kegiatan Upacara Gabungan dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 63 dengan keluarga besar SD-SMP Charitas 02 Mojosari dan SMA Xaverius 5 Belitang. Upacara dipimpin oleh Kamabigus SD Charitas 02 Mojosari yaitu Kak Andang yang diikuti kurang lebih 400 peserta dari siaga, penggalang, penegak dan juga pembina.

Gerakan Pramuka Indonesia adalah organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan di Indonesia dan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti Jiwa Muda Suka Berkarya. Dalam pelaksanaanya Gerakan Pramuka berupaya mencetak generasi yang tangguh, mempererat hubungan yang harmonis. Tentunya perlu dilaksanakan suatu kegiatan yag menantang sebagai bekal kedisiplinan serta sekaligus evaluasi latihan yang dapat membekali anggota Pramuka dalam kegiatan positif untuk terus membangun sikap sesuai dengan Dwi Satya, Dwi Dharma, Tri Satya dan Dasa Dharma salah satunya dalam kegiatan Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 63 ini.


Kegiatan Gabungan ini dikemas dalam berbagai rangkaian kegiatan dari upacara pembuka, Pesta Siaga, Penggalang dan Penegak dengan berbagai materi teknik pramuka dan juga mengenal serta menyalurkan kembali permainan-permainan tradisional yang disambut dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta kegitan yang diakhiri dengan apel penutup bersama.

Untuk dapat mendownload dokumentasi kegiatan HUT Pramuka Ke 63 SD-SMP Charitas 02 Mojosari dan SMA Xaverius 5 Belitang dapat di download dengan KLIK DISINI!!!

Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka ke 63 Semoga semakin Jaya, Jaya, Jaya!!!









0 Response to "Upacara Hari Ulang Tahun Pramuka Ke 63"

Posting Komentar