Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMA Xaverius 5 Belitang


SMA Xaverius 5 Belitang - Rabu, 31 Januari 2024
"Membangun Jiwa Kepemimpinan Yang 4G Yaitu Good Character, Good Spiritual, Good Academic & Good Social " adalah tema Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSISKA SMA Xaverius 5 Belitang Masa Bakti 2023/2024 di aula sekolah pada hari Sabtu-Minggu, 27-28 Januari 2024. Untuk pembekalan calon kepengurusan baru OSISKA kegiatan ini diisi dan didampingi langsung oleh Kepala Sekolah, Waka. Kesiswaan, Waka.Kurikulum, Pembina OSISKA dan juga panitia kegiatan dari Pengurus OSISKA Masa Bakti 2022/2023. Seluruh kegiatan ini membawa banyak harapan. Salah satu visi sekolah adalah untuk menjadikan siswa-siswi SMA Xaverius 5 Belitang menjadi individu yang unggul dalam Karakter, Spritual atau Iman, Akademik dan juga Sosial.

OSISKA merupakan singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah Katolik yang mana merupakan organisasi resmi sekolah yang berperan dalam menampung dan melaksanakan aspirasi siswa-siswi untuk pemajuan pendidikan. Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Pengurus OSISKA SMA Xaverius 5 Belitang ini dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan untuk mengenal lebih dalam aturan dan proses pengabdian yaitu dari pengenalan dasar kepemimpinan, pembagian tugas, pengenalan mengenai logo OSIS dan juga logo PPSK (Perhimpunan Pelajar Sekolah Katolik), administrasi OSIS, program kerja, dinamika kelompok, outboand, renungan dan tim work.

LDK ini selesai pada hari minggu tanggal 28 Januari 2024 diakhiri dengan apel bersama dan pengukuhan ulang terhadap tanah air dan sekolah dengan simbolik mencium jumbai bendera Merah Putih dan bendera OSISKA SMA Xaverius 5 Belitang.

Dokumentasi kegiatan LDK OSISKA SMA Xaverius 5 Belitang dapat didownload melalui link google drive berikut KLIK DISINI

DOKUMENTASI KEGIATAN


 

  

  

 

0 Response to "Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS SMA Xaverius 5 Belitang"

Posting Komentar